Solusi Telat Haid dengan Obat Terlambat Bulan

0
531
Solusi Telat Haid

Solusi Telat Haid dengan Obat Terlambat Bulan

Apakah anda tahu terlambat datang bulan paling lama berapa hari? Menstruasi atau datang bulan merupakan suatu tanda bahwa seorang wanita beranjak tumbuh dewasa. Menstruasi sendiri yaitu keluarnya darah atau pengelupasan dinding rahim karena tidak dibuah, dan siklus ini bisanya akan muncul sekitar 4 minggu sekali atau siklus haid yang dialami wanita normal biasanya sekitar 21 sampai 35 hari. Jangka waktu haid untuk setiap wanita biasanya berbeda tergantung kondisi dari wanita tersebut, biasanya wanita normal akan mengalami haid sekitar 3 sampai 10 hari. Menstruasi biasanya dialami oleh wanita yang menginjak masa pubertas atau menginjak masa remaja dimana ditandai juga dengan tumbuhnya payudara. Biasanya hal ini pertama kali pada umur 10 hingga 12 tahun, namun ada juga yang mengalami menstruasipada umur 8 tahun. Namun para remaja wanita normalnya sudah mengalami siklus menstruasi yang rutin ketika sudah menginjak umur 17 tahun.

Solusi Telat Haid
Solusi Telat Haid dengan Obat Terlambat Bulan

Faktor penyebab berbeda-bedanya masa haid seseorang bisa disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh kita, faktor kesehatan psikis seseorang, pola hidup yang dijalani dan masih banyak lagi faktor lainnya. Siklus menstruasi memang bisa datang menjadi lebih cepat atau lebih lambat. Maka dari itu anda perlu memperhatikan siklus haid anda setiap bulannya. Karena, tingkat kelelahan dan stress yang menjadi masalah psikis yang anda alami bisa mempengaruhi produksi hormon dalam tubuh anda yang juga bisa menjadi salah satu penyebab anda mengalami siklus haid yang tidak teratur dan terlambat datang bulan. Selain itu, gangguan siklus haid juga dapat terjadi karena penggunaan obat-obatan dalam jangka panjang, konsumsi minuman beralkohol, merokok, asupan makanan yang tidak bergizi, pola tidur yang tidak teratur dan masih banyak lagi faktor lainnya yang dapat mempengaruhi gangguan siklus haid pada wanita.

Terganggunya siklus haid pada wanita biasanya ditanda dengan adanya perbedaan pada lamanya masa haid, jumlah darah pada saat haid dan jangka waktu siklus haid yang berubah-ubah. Ada beberapa macam gangguan yang terjadi terhadap siklus haid. Yang pertama adalah keadaan dimana seorang wanita mengalami Oligomenorea yang dimana siklus haid pada wanita tersebut lebih dari 35 hari. Yang kedua adalah keadaan Menorrhagia dimana seorang wanita akan mengalami menstruasi dengan kuantitas darah yang lebih banyak dari kuantitas normal. Yang ketiga adalah Amenorrhoea, dimana seorang wanita tidak mengalami terjadinya menstruasi selama kurang lebih 3 bulan berturut-turut. Gangguan siklus haid selanjutnya adalah Metrorrhagia. Dalam keadaan ini seorang wanita akan mengalami perdarahan yang terjadi diluar masa haid.

Hal-hal yang sudah disebutkan tadi merupakan gangguan siklus haid yang bisa terjadi pada wanita yang kurang menjaga pola hidupnya. Solusi untuk pencegahan atau kemungkinan terjadinya gangguan terhadap siklus haid anda adalah dengan mengatur pola hidup yang lebih sehat. Seperti melakukan olahraga secara rutin namun tidak berlebihan sehingga tubuh akan terasa lebih bugar dan berstamina. Olahraga juga dapat membantu untuk memperbaiki kualitas tidur yang buruk. Selain itu anda juga perlu menjaga pola makan anda, makanlah makanan yang sehat dan mengandung berbagai unsur yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, serat, zat besi dan kandungan lainnya. Menjaga pola makan juga akan berpengaruh pada berat badan anda dan mencegah terjadinya obesitas karena kondisi obesitas juga dapat mengakibatkan gangguan pada siklus datang bulan anda.

Tidak perlu khawatir karena masalah terlambat haid disini kami akan memberikan solusi kepada anda dan kami jamin masalah akan tuntas teratasi, silahkan hubungi kami melaluiĀ 0878 3900 5566 untuk konsultasi dan informasi obat terlambat datang bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here