Jangka Waktu Telat Haid Yang Aman

0
71

Jangka Waktu Telat Haid Yang Aman

Untuk para wanita, datang bulan merupakan suatu peristiwa yang normal dan harus terjadi untuk menandakan kondisi tubuh seorang wanita yang normal. Setiap wanita apalagi yang sudah dewasa normalnya memiliki siklus datang bulan yang teratur setiap bulannya. Pada umumnya siklus datang bulan terjadi selama 21 sampai 35 hari lamanya dan setiap wanita akan mengalami masa datang bulan selama minimal 3 hari hingga 10 hari lamanya dan terjadi setiap satu bulan sekali. Meski begitu, tidak semua wanita dapat merasakan siklus datang bulan yang lancar karena siklus haid juga dapat berubah-ubah. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang mempengaruhinya. Permasalahan yang paling sering menghampiri wanita dan hampir semua wanita pernah mengalaminya adalah masalah terlambat datang bulan. Terlambat datang bulan dapat dialami wanita karena adanya gangguan yang terjadi baik pada tubuhnya maupun pada mentalnya. Namun, apakah anda mengetahui terlambat haid maksimal berapa hari sehingga dianggap tidak membahayakan bagi kondisi kesehatan wanita?

Seperti yang sudah dijelaskan mengenai siklus datang bulan yang pada umumnya terjadi, terlambat datang bulan juga memiliki batas kewajaran pada jangka waktu tertentu. Para wanita, terutama yang memiliki banyak aktifitas seperti remaja dan wanita yang bekerja, sering sekali mengalami terlambat datang bulan. Biasanya mereka dapat mengalami terlambat datang bulan mulai dari jangka waktu beberapa hari sampai ada juga yang dalam jangka waktu beberapa bulan. Namun, jangka waktu terlambat datang bulan yang masih dikatakan dalam batas wajar ada lah ketika terlambat datang bulannya belum melewati 3 kali siklus datang bulan yang biasa dialami selama kurang lebih 6 sampai 12 bulan sebelumnya. Jika terlambat datang bulan yang anda alami lebih dari jangka waktu tersebut, anda harus cepat mengkonsultasikannya dengan dokter spesialis kandungan karena kemungkinan hal itu disebabkan oleh sesuatu yang dapat membahayakan kondisi kesehatan anda seperti adanya penyakit yang menyerang rahim atau pada vagina anda.

Akan tetapi jika anda dalam kondisi hamil, setelah melahirkan dan dalam kondisi sebagi ibu menyusui, anda juga akan mengalami terlambat datang bulan. Hal tersebut bukan disebabkan oleh adanya gangguan dari penyakit yang akan berbahaya bagi tubuh anda, namun hal tersebut wajar tejadi karena terjadinya proses pembuahan dirahim anda. Oleh sebab itu wanita hamil tidak mengalami datang bulan. Selain itu, pada kondisi setelah melahirkan, sehabis masa nifas dan pada kondisi ibu menyusui, kadar hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang sehingga berpengaruh pada tidak terjadinya proses peluruhan dinding rahim.

Jadi anda tidak perlu panik jika mengalami terlambat datang bulan dalam kondisi yang tadi telah disebutkan meski mengalaminya dalam jangka waktu yang lama bahkan sampai satu tahun. Namun, ada juga hal lain yang dapat mempengaruhi siklus datang bulan anda sehingga menjadi lebih panjang dari yang biasa anda alami. Hal lainnya yang dapat mempengaruhi siklus datang bulan anda adalah gaya hidup yang anda jalani sekarang. Perubahan pola hidup seseorang juga akan mempengaruhi produksi dan kadar hormone dalam tubuh sehingga ketika pola hidup yang dijalani merupakan pola hidup yang kurang sehat, tubuh akan memiliki respon yang kurang baik untuk melakukan suatu proses tertentu. Jadi ketika seseorang sering merasakan stress berat, kelelahan jarang melakukan olahraga, asupan makanan kurang bernutrisi juga bisa mengakibatkan terlambat datang bulan.

Kami menyediakan obat terlambat datang bulan yang aman serta bergaransi, tentunya dengan harga yang sangat murah di racik oleh dokter terpercaya hubungi kami melalui 0878 3900 5566

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here