Haid Tidak Teratur Karena Keputihan

0
349
Haid Tidak Teratur Karena Keputihan

Haid Tidak Teratur Karena Keputihan?

Apakah anda memiliki siklus haid yang teratur dan mencari obat terlambat bulan yang ampuh? Jika tidak, anda mungkin memiliki beberapa masalah yang harus segera diatasi. Gangguan hormonal bisa menjadi salah satu penyebab telatnya datang bulan pada wanita bisanya hal ini disebabkan karena stress, kelelahan dan kurang tidur. Makanan juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi siklus menstruasi pada wanita. Maka dari itu anda perlu mengatur pola hidup anda menjadi pola hidup yang lebih sehat. Faktor lainnya yang dapat mengganggu sikus menstruasi anda adalah terlambat datang bulan karena keputihan. Hal ini tentunya sangat mengganggu karena keputihan adalah keluarnya cairan putih dari vagina yang disebabkan oleh bakteri dan jamur dan hal ini tentunya juga bisa jadi berbahaya bagi anda.

Haid Tidak Teratur Karena Keputihan

Keputihan merupakan sekresi vagina abnormal pada wanita. Biasanya cairan keputihan yang dikeluarkan oleh saluran vagina berwarna putih kekuningan atau putih berbau. Anda juga dapat mengecek apakah keputihan yang anda alami termasuk dalam kondisi yang normal atau tidak. Ciri dari keluarnya keputihan yang normal adalah bentuknya cair atau encer dengan warna yang putih atau bening. Selain itu keputihan yang normal juga cenderung tidak berbau dan kuantitasnya cenderung sedikit. Kondisi normal keputihan juga tidak menyebabkan rasa gatal atau nyeri pada vagina. Jika keputihan pada anda tidak termasuk dalam kondisi yang telah disebutkan tadi, anda lebih baik segera memeriksakannya pada dokter karena akan berbahaya jika terus dibiarkan.

Banyak sekali yang bisa menjadi faktor penyebab keluarnya keputihan seperti yang telah disebutkan. Faktor utama penyebab keputihan adalah infeksi jamur yang dapat menyebabkan perasaan gatal pada vagina dan nyeri saat berhubungan seksual. Selain itu, keputihan juga dapat disebabkan dari infeksi bakteri. Biasanya keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri ini berwarna lebih keabu-abuan dan disertai bau yang cenderung amis. Keputihan karena kondisi ini memiliki bentuk yang encer dan akan terasa sangat gatal pada vagina. Faktor penyebab keputihan lainnya adalah infeksi parasit yang dimana cairan yang dihasilkan kental dan berwarna kuning sedikit hijau dengan bau yang cukup menyengat. Cairan ini dapat menyebabkan pendarahan diluar menstruasi dan rasa nyeri saat berhubungan seksual.

Alergi atau iritasi pada bahan kimia juga menjadi salah satu faktor keluarnya cairan keputihan pada saluran vagina. Biasanya keputihan yang disebabkan oleh alergi atau iritasi memiliki kuantitas yang lebih banyak entah itu dalam bentuk encer atau juga kental. Keputihan jenis ini mengakibatkan rasa gatal dan nyeri pada daerah kemaluan. Beberapa faktor keputihan tersebut juga dapat mengganggu siklus menstruasi anda karena keluarnya cairan tersebut. Maka dari itu anda dapat mencegah keputihan dengan berbagai cara. Pencegahan ini juga dilakukan agar siklus menstruasi anda dapat kembali normal dan mengurangi kemungkinan munculnya keputihan.

Anda disarankan agar tidak menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena dapat membuat vagina anda lembab dan menjadi sarang tumbuhnya bakteri penyebab keputihan. Lebih baik anda menggunakan pakaian dalam yang longgar dan dari bahan yang mudah menyerap keringat. Selain itu, anda juga tidak disarankan menggunakan pembalut atau pantyliner dalam jangka waktu yang lama. Hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit vagina serta memicu tumbuhnya jamur dan bakteri disekitar area kemaluan anda. Disarankan juga anda untuk selalu menjaga kebersihan vagina anda baik sebelum dan sesudah melakukan hubungan intim.

Akan tetapi jika anda mengalami masalah karena haid yang tidak lancar atau karena terlambat datang bulan karena berhubungan dengan pasangan anda dan ingin menggugurkannya silahkan hubungi kami melalui Hp. 0878 3900 5566 dan kami akan siap membantu anda sampai masalah anda tuntas dengan obat terlambat bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here