Flek Cokelat Ketika Telat Haid

Bagikan Ke

Flek Cokelat Ketika Telat Haid

Apakah anda pernah mengalami terlambat datang bulan keluar flek coklat? Jika iya, apakah anda tahu apa faktor penyebab keluarnya flek berwarna cokelat tersebut? Sebelum membahas hal ini, anda harus mengetahui dulu apa saja penyebab yang membuat anda mengalami terlambat datang bulan. Seorang wanita harus memiliki pengetahuan yang luas tentang segala hal mengenai datang bulan. Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan terlambat datang bulan. Biasanya para wanita, khususnya bagi yang sudah menikah, terlambat datang bulan sering sekali dihubungkan dengan terjadinya kehamilan. Jika anda mengalami hal ini, anda bisa melakukan pengecekan urine anda menggunakan test pack. Jika memang terjadi pembuahan, hasil yang muncul pada test pack yang anda gunakan adalah positif atau biasanya muncul 2 garis namun jika hanya satu garis yang muncul berarti hasilnya adalah negatif atau anda tidak sedang dalam keadaan hamil.

Jika tidak dalam keadaan hamil namun anda mengalami keterlambatan datang bulan, maka masih ada faktor lainnya yang dapat menjadi penyebab terlambat datang bulan. Membiaskan diri dengan gaya hidup yang tidak sehat juga merupakan salah satu faktor yang memiliki pengaruh besar terhadap siklus menstruasi. Jika anda jarang melakukan berolahraga dan lebih sering mengkonsumi makanan yang tidak bergizi, hal ini akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh anda yang akan menjadikannya kurang baik dan tidak dapat melakukan aktifitas secara optimal. Ketika tubuh dalam kondisi yang kurang baik makan tubuh akan merespon negative untuk melakukan berbagai macam proses yang dilakukan organ tubuh termasuk produksi hormon dan proses peluruhan dinding rahim sampai datang bulan. Maka dari itu, pentingnya menjaga pola hidup yang sehat juga memiliki dampak yang besar dalam berbagai aspek termasuk juga dapat mempengaruhi siklus haid.

Setelah memahami beberapa faktor yang dapat menyebabkan terlambat datang bulan, ada permasalahan lain yang sering dialami oleh hampir setiap wanita yaitu keluarnya flek dari vagina. Biasanya para wanita akan mengalami flek mulai dari yang berwarna kemerahan, coklat sampai yang mendekati warna hitam. Biasanya flek yang berwarna kecokelatan yang keluar dari vagina ini merupakan bercak darah yang menandakan anda mendekati masa datang bulan. Keluarnya flek cokelat ini biasanya berlangsung selama satu sampai dua hari. Flek cokelat ini juga masih dianggap normal karena bisa jadi merupakan sisa darah haid anda yang bisa juga terjadi sesudah atau sebelum masa haid. Hal ini adalah hal yang sangat wajar yang dapat dialami oleh setiap wanita dan juga tidak memiliki dampak yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Namun jika anda mengalami flek berwarna kecokelatan ini namun anda tidak kunjung mendapati masa haid, anda bisa melakukan beberapa cara untuk menguranginya. Yang pertama, anda perlu menjaga berat badan agar tidak berlebih apalagi obesitas karena obesitas akan mengahambat proses menstruasi pada wanita. Selain itu, anda juga perlu untuk menghindari stress, kelelahan dan melakukan aktifitas berat karena dapat mempengaruhi produksi hormon dalam tubuh anda. Flek cokelat juga bisa menjadi salah satu efek pemakaian alat kontrasepsi seperti pil KB dan KB spiral, maka anda bisa mengganti dengan alat kontrasepsi lainnya. Namun jika flek tersebut tidak kunjung hilang dan anda juga masih terlambat datang bulan, anda harus segera memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kandungan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Masalah terlambat bulan tersebut bisa diatasi dengan obat terlambat datang bulan, silahkan hubungi kami untuk informasi secara detail melalui 0878 3900 5566

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *