Apa Saja Tanda Kehamilan?

0
848

Apa Saja Tanda Kehamilan?

Pada umumnya pada pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan untuk memiliki momongan. Adanya buah hati ditengah-tengah pasangan dapat melengkapi kebahagiaan mereka sebagai sebuah keluarga, meskipun tidak semua pasangan dapat memiliki buah hati. Mempunyai anak dari rahim sang istri memang suatu hal yang diinginkan oleh banyak orang, namun hal tersebut bukan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk memiliki seorang buah hati untuk menghangatkan rumah tangga anda karena masih ada cara lain juga dimana anda bisa memiliki seorang buah hati seperti mengangkat anak yang ada di panti asuhan dan sebagainya. Kehamilan seseorang dapat terjadi ketika sepasang suami istri melakukan hubungan seks dan terjadi pembuahan pada sel telur yang ada pada rahim sang wanita oleh sel sperma suami.

Ketika terjadi pembuahan, dinding rahim pada wanita yang dibuahi akan mengalami penebalan sebagai tempat pembuahan dan biasanya peristiwa ini dibarengi dengan tidak terjadinya datang bulan pada wanita tersebut yang akan terus berlangsung selama proses kehamilan bahkan sampai melahirkan. Namun, terlambat haid apakah tanda hamil yang dapat dipastikan? Sebenarnya, ketika seorang wanita mengalami siklus datang bulan yang lebih panjang, hal itu bukan hanya disebabkan karena terjadinya pembuahan pada rahim sang wanita. Selain terjadinya kehamilan, terlambat datang bulan bisa dialami juga karena wanita tersebut mengalami beberapa hal yang biasanya berkaitan dengan berubahnya pola hidup yang dijalani atau adanya penyakit yang mengganggu proses terjadinya datang bulan atau juga menghalangi keluarnya darah datang bulan. Oleh sebab itu, jika anda mengalami masalah datang bulan, anda bisa memastikan dulu apa faktor yang menyebabkan anda mengalami terlambat datang bulan.

Anda bisa mengecek apakah terjadi kehamilan pada rahim anda atau tidak dengan menggunakan test pack. Jika hasil yang muncul pada test pack tersebut adalah satu garis, berarti tidak ada pembuahan yang terjadi pada rahim anda yang berarti anda tidak sedang hamil. Hal tersebut membuktikan bahwa terlambat datang bulan yang anda alami tersebut mungkin disebabkan oleh adanya perubahan gaya hidup. Perubahan gaya hidup bisa jadi salah satu faktor penyebab anda mengalami terlambat datang bulan. Kurang melakukan olahraga, waktu istirahat yang kurang atau memakan makanan yang tidak memiliki cukup nutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari merupakan hal yang dapat mempengaruhi proses terjadinya datang bulan. Hal ini akan mempengaruhi kadar hormone dalam tubuh sehingga memperpanjang siklus datang bulan seseorang.

Selain itu, terlalu banyak melakukan aktifitas sehingga membuat anda sering kelelahan bahkan mengalami stress yang cukup berat juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan anda mengalami datang bulan yang terlambat selain adanya pembuahan pada rahim anda. Jika anda mendapatkan hasil dua garis atau biasa disebut hasil positif pada test pack anda ketika mengecek kehamilan, berarti memang terlambat datang bulan yang anda alami tersebut disebabkan oleh adanya kehamilan pada rahim anda. Tanda kehamilan lainnya selain terlambat datang bulan bisa juga adanya perubahan ukuran yang semakin membesar pada payudara dan juga puting susunya. Selain itu, ciri lainnya yang dapat anda ketahui jika anda pasti hamil adalah adanya gerakan janin dan detak jantung janin didalam perut anda yang terasa ketika diperiksa atau bisa juga terasa langsung oleh anda. Jika anda masih merasa ragu, anda disarankan untuk melakukan tes USG.

Jika saat ini anda ingin menunda memiliki keturunan dan ingin membeli obat terlambat bulan silahkan hubungi kami melaluiĀ 0878 3900 5566

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here